10 TIPS UNTUK NAIK GAJI


10 TIPS UNTUK NAIK GAJI

1. Jangan pernah berjalan tanpa dokumen di tangan
Orang yg bawa-bawa dokumen kelihatannya seperti seorang pekerja keras yang mau meeting. Sementara orang yg nggak bawa apa-apa kayaknya pengangguran. Kalau yang bawa koran pasti mau ke WC. Nah yang bawa kerjaan sama laptop saat pulang, pasti mau gaya-gaya doang, sampe rumah cuman ditaruh di meja, besoknya dibawa lagi ke kantor.

2. Pake komputer biar keliatan sibuk
Tiap saat anda di depan PC, keliatannya anda kerja di mata boss, padahal anda sedang baca dan kirim email atau lagi YM-an dengan temen deket. Saat anda ketahuan boss lagi nge-email, pengakuan yg paling baik ya lagi lihat situasi pasar atau lagi belajar program baru untuk bikin cash flow.

3. Meja berantakan
Boss bisa aja mejanya bersih, sedangkan kita jangan harap, kalo meja kita bersih pasti dianggap kita tidak kerja cukup getol.. Taruh aja setumpuk dokumen di meja, pasti anda dianggap pekerja keras.

4. Mesin Penjawab Telpon
Nggak usah jawab telpon kalo anda punya mesin penjawab. Orang tidak akan telpon ke anda untuk memberi sesuatu, orang telpon supaya anda mengerjakan sesuatu. Periksa aja mesin penjawab. Kalo seseorang nelpon mengenai suatu kerjaan, jawab aja saat jam makan siang, yang jelas dia nggak bakalan ada dan anda keliatan seperti pekerja keras.

5. Kelihatan serius dan sangar
Yang terpenting, anda harus keliatan serius dan sangar biar boss mengganggap anda selalu sibuk. Jangan suka ketawa2 gitu

6. Tinggalkan kantor lambat
Selalu meninggalkan kantor lambat, khususnya saat si boss masih ada. Anda bisa baca majalah atau buka internet, sehingga kelihatan bahwa anda
kurang waktu untuk baca atau kerjakan sesuatu. Saat pulang, pastikan boss anda lihat. Kirim email penting pada jam-jam yang larut seperti 21.35 atau
19.05, bahkan kalo perlu pada hari libur, biar keliatan loyal banget ama kerjaan.

7. Tarik napas kreatif
Tariklah napas keras-keras saat banyak orang di sekeliling anda, sehingga kelihatan bahwa anda sedang di bawah tekanan karena banyaknya kerjaan.

8. Strategi numpuk buku
Rasanya kurang cukup kalo hanya numpuk dokumen di meja, tambahin aja dengan buku-buku manual yang tebel yang berserakan di lantai.

9. Tambahlah perbendaharaan kata-kata
Baca beberapa majalah komputer dan cari tau istilah dan produk baru.
Gunakan istilah yang IT banget saat ngobrol dengan boss. Ingat: boss tidak perlu tau apa yang anda bicarakan, tapi yang terpenting anda tampil
mengesankan di hadapannya.

10. Yang terpenting
Jangan forward ini kepada boss anda tanpa sengaja!! Ancur deh image yang anda bangun dengan susah payah.

About Alfik Miza, S.Kom

Saya adalah seorang biasa yang memiliki rasa ingin tau yang cukup tinggi dan mempunyai sifat Kerjasama, Kesabaran, dan jiwa bersahabat untuk terus maju dan berusaha. Lihat semua pos milik Alfik Miza, S.Kom

One response to “10 TIPS UNTUK NAIK GAJI

%d blogger menyukai ini: